4 Manfaat Skin Flooding dan Cara Menerapkannya

4 Manfaat Skin Flooding dan Cara Menerapkannya

CANTIKA.COM, Jakarta – Tren perawatan kulit berubah dengan cepat,dan media sosial ikut berperan mempopulerkannya. Salah satu contohnya adalah skin flooding. Tren kecantikan ini meroket melalui Tik Tok dan Instagram di awal tahun ini. Untuk menyegarkan ingatan kita, skin flooding adalah teknik menerapkan beberapa produk perawatan kulit dan menggunakan facial mist di Losergeek.org aplikasi satu produk ke produk lain. Tujuannya adalah memberikan dorongan kelembapan yang intens pada kulit yang sangat kering dan juga menutrisi.

“Tiga masalah kulit paling umum wanita di seluruh dunia, yakni kekeringan, kusam, dan dehidrasi sangat mudah diatasi dengan teknik skin flooding. Jadi, Anda bisa mencobanya sekali! Mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat harus berhati-hati saat memilih produknya Jadi selalu uji tempel produk baru dan ikuti rutinitas ini secara bertahap untuk menghindari reaksi yang merugikan,” kata Dr. Sonia Tekchandani, Dermatolog Selebriti dan Pendiri Tender Skin International asal India, dikutip dari Hindustan Times, Kamis, 10 Agustus 2023.

Lantas, apakah teknik ini efektif atau hanya tren dalam waktu singkat? Berikut beberapa manfaat dan cara menerapkan skin flooding menurut Dr. Sonia.

Manfaat Skin Flooding

1. Mengisi kembali kelembapan yang hilang: Kelembapan yang hilang dari kulit karena faktor lingkungan, dehidrasi hingga bepergian.

Iklan

2. Meningkatkan kesehatan kulit: Tekstur dan warna kulit serta tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan kerutan dirawat dengan sangat baik dan diperbaiki dengan menerapkan skin flooding.

3. Mengunci kelembapan: Ada istilah yang dikenal sebagai TEWL atau kehilangan air transepidermal di mana kelembapan dari kulit menguap, tetapi skin flooding mencegah TEWL dan mengunci kelembapan, membuat kulit terlihat terhidrasi setiap saat.

4. Mengisi kembali kelembapan yang hilang di malam hari: Kulit kita kehilangan sebagian besar kelembapannya saat tidur, tetapi melakukan perawatan kulit di malam hari membuat kulit terhidrasi dengan baik sejak pagi.

Penerapan Skin Flooding untuk Kulit Kering

1. Pertama, bersihkan wajah dengan pembersih yang lembut sesuai jenis kulit.

2. Kedua, basahi wajah dengan air panas yang lembut.

3. Ketiga, untuk mengunci kelembapan dan menjaga kekenyalan kulit, oleskan serum yang menghidrasi.

4. Keempat, untuk hidrasi yang tahan lama gunakan pelembap.

5. Kelima, untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya, oleskan tabir surya.

Penerapan Skin Flooding untuk Kulit Berminyak hingga Mudah Berjerawat

1. Pertama, bersihkan wajah dengan pembersih berbasis busa untuk menghilangkan minyak dan kotoran.

2. Kedua, untuk menyeimbangkan kadar pH kulit, gunakan toner.

3. Ketiga, oleskan serum ringan untuk meremajakan kulit.

4. Keempat, untuk mencegah pelapisan produk, pilih krim yang memiliki manfaat keduanya – pelembap sekaligus tabir surya.

Pilihan Editor: Tips Melembapkan Kulit Wajah saat Cuaca Panas

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *