5.000 Pelari Ramaikan Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia

5.000 Pelari Ramaikan Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia

Garmin telah menyelenggarakan Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia di Uptown Park – Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Mengusung tema From Zero to Hero, gelaran ini diramaikan 5.000 peserta dari berbagai usia yang berpartisipasi di nomor lari 5K, 10K hingga 21K dan Kids Dash.

Mengusung visi untuk menyatukan semua pelari dari berbagai tingkat keahlian dan usia dalam sebuah perayaan lari, ajang lari ini berhasil mendapatkan antusiasme tinggi dari penggemar lari di Indonesia. Terbukti dari tiket Garmin Run 2023 yang habis terjual dalam kurun waktu satu bulan.

“Kesuksesan Garmin Run 2023 tidak mungkin ada tanpa dukungan dari para penggemar lari di Indonesia. Kami berharap dapat terus menginspirasi dan mendukung pelari untuk menaklukkan setiap tantangan yang mereka hadapi,” ujar Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia.

Garmin Run Asia Series 2023 ini merupakan ajang lomba lari bertaraf internasional karena diikuti oleh tujuh negara di Asia seperti Indonesia, Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang, Hongkong, dan Vietnam. Secara total, jumlah peserta pada Garmin Run 2023 Asia Series ini mencapai 40 ribu peserta.

Menggandeng pegiat olahraga Indonesia, mereka memaksimalkan fitur dan teknologi yang dimiliki oleh Garmin untuk mengikuti lomba lari Garmin Run ini. Mulai dari merencanakan latihan, bagaimana kemajuan latihan mereka, adaptasi tubuh mereka terhadap rangkaian latihan sebelum lomba sehingga mereka berhasil finish di menit 33:45 untuk kategori 10K.

Salah satu #TeamGarmin Indonesia yang mengikuti lari dan atlet triatlon, Jauhari Johan, mengatakan bahwa menggunakan Garmin Forerunner 965 sangat membantu bukan hanya untuk lomba lari, namun juga untuk memantau kebugaran.

“Saya terbantu dengan latihan berbasis ilmiah untuk pelari sehingga ketika saya berlatih di GRC (Garmin Run Club), saya dapat memecahkan rekor terbaik dan terhindar dari cedera. Di latihan berbasis ilmiah Garmin, saya memanfaatkan fitur Running Science seperti HRV dan Running Power untuk memantau kemajuan lari saya sebelum lomba hari ini,” ujar Jauhari,

Guna membantu para peserta mempersiapkan diri untuk Garmin Run 2023, Garmin mengadakan rangkaian acara online dan offline Road to Garmin Run 2023 di beberapa kota seperti Jakarta, Tangerang dan Bandung.

Mulai dari Easy Run, Garmin mengundang pegiat lari di Indonesia untuk berkumpul dan berlari bersama sebagai pemanasan untuk Garmin Run 2023. Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh peserta di setiap kota, terlihat dari kerumunan terbanyak yang meramaikan acara Car Free Day di Jakarta.

Selain itu, Garmin juga mengadakan Garmin Asia Virtual Run 2023 yang diikuti oleh pengguna Garmin di seluruh Asia. Dalam acara lari online ini, Garmin menghadirkan total hadiah senilai $85,000 dan kesempatan memenangkan perjalanan ke Taiwan.

Tak ketinggalan, rangkaian seminar untuk membantu peserta memahami performa olahraga mereka melalui data ilmiah untuk secara perlahan meraih target personal mereka. Seminar yang diadakan membahas mengenai manfaat fitur HRV untuk pelari, nutrisi yang dibutuhkan untuk pelari, tips dalam mempersiapkan lomba lari agar sukses mencapai garis finish.

“Sebagai penggagas Garmin Run, kami berkomitmen untuk menyediakan smartwatch dengan fitur dan metrik pelatihan yang berwawasan, dan umpan balik langsung, sehingga pelari dapat mendorong batasan mereka dan mencapai kemampuan terbaik mereka. Bersama-sama, kami merayakan semangat tak tergoyahkan para pelari dan menginspirasi mereka untuk menaklukkan cakrawala baru, selangkah demi selangkah,” tambah Scoppen.

Garmin Run Asia Series 2023 di Indonesia sukses terselenggara dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk Jenius dari Bank BTPN. Jenius percaya bahwa baik berlari maupun mengelola keuangan memerlukan dedikasi, kesabaran, dan komitmen untuk mencapai tujuan.

Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service, and Marketing Head Bank BTPN mengatakan, “Jenius mendukung Garmin Run Asia Series 2023 di Indonesia untuk mengajak lebih banyak masyarakat digital savvy mewujudkan hidup yang lebih sehat, baik secara fisik maupun finansial. Fitur-fitur revolusioner pada aplikasi Jenius dapat membantu para pelari dalam mengelola keuangan mulai dari persiapan mengikuti race hingga race day.”

Mendukung acara Garmin Run Indonesia 2023, Jenius menghadirkan program #laribarengjenius berupa fun run, workshop, dan talk show tentang persiapan mengikuti lomba lari. Jenius juga menghadirkan penawaran spesial untuk pengguna Jenius seperti pembelian tiket Garmin Run Indonesia 2023 dan diskon khusus pembelian produk Garmin menggunakan Jenius untuk pembayaran.

Untuk menambah keseruan, selama dua hari pengambilan race pack pada 22-23 September 2023, dan pada hari perlombaan Garmin Run 2023 Indonesia, 24 September 2023, Jenius menyelenggarakan Jenius Auction, Jenius Cheering Zone, Jenius Running Experience Booth, dan banyak lagi.

Garmin Run Asia Series 2023 Indonesia juga berkolaborasi dengan Allianz Indonesia. Allianz memberikan perlindungan berupa santunan meninggal dunia hingga Rp 50 juta, santunan rawat inap hingga Rp 10 juta dan santunan rawat jalan hingga Rp 1 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *