ASLC Mengucurkan Dana Segar Autopedia Gadai

ASLC Mengucurkan Dana Segar Autopedia Gadai
Foto : Autopedia.

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) mengucurkan dana segar ke anak usaha PT Autopedia Sukses Gadai (ASG). Dengan suntikan dana segar sebesar Rp 2,5 miliar, ASLC telah meningkatkan total modal disetor dan total modal ditempatkan di ASG menjadi Rp 5 miliar atau 50% dari total modal dasar ASG sebesar Rp 10 miliar.

Tambahan dana segar ini diharapkan mempercepat pertumbuhan bisnis baru ASLC di bidang pegadaian. “Sekaligus meningkatkan kemampuan ASG dalam mengelola risiko bisnis gadai yang dijalankan,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra di Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Perseroan optimis industri pegadaian akan semakin berkembang secara pesat. Oleh karenanya, ASLC akan terus memperkuat ASG sebagai anak usaha pegadaian dan kolaborasinya dengan ekosistem yaitu bisnis lelang (JBA) dan bisnis jual beli mobil (Caroline.id) yang memiliki tagline jual mobil bergaransi yaitu garansi 7G+.

Pada semester 1 tahun 2023 ini, ASLC sukses membalikkan situasi dari rugi menjadi membukukan laba. Pada periode tersebut, Perseroan berhasil mencatatkan laba tahun berjalan Rp 6,60 miliar, berbalik dari rugi tahun berjalan Rp 1,98 miliar pada semester 1 tahun lalu.

Keberhasilan untuk bangkit dan kembali mencatatkan laba tahun berjalan ini didukung oleh keberhasilan ASLC mencatatkan pendapatan sebesar Rp 288,95 miliar, melonjak 81% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *