BIG Group Ekspansi Besar Merebut Pasar Pencahayaan Indonesia

BIG Group Ekspansi Besar Merebut Pasar Pencahayaan Indonesia

Dengan prinsip ‘embracing the limitless potential of tomorrow’s opportunities’ Ninov Akbar tetap eksis berkecimpung dalam bisnis ritel pencahayaan hingga sekarang. Saat ini dia memiliki peran penting di Berdikari Inti Gemilang (BIG) Group yang memiliki latar belakang bisnis sebagai produsen alat pencahayaan dan home appliances.

Sebagai Country General Manager untuk Brand Nanolite dan Pikolite, Ninov berusaha terus mengembangkan pemerataan pemasaran ke seluruh wilayah dan market Indonesia. Memasuki tahun ke 3, Nanolite dan Pikolite sudah bermitra dengan lebih dari 30 distributor besar yang tersebar di masing-masing wilayah di seluruh Indonesia Dengan Channel General Trade, B2B, B2C, Project dan juga Modern Trade yang di antaranya seperti Okabe Gallery, BJ Home, Dunia Bangunan dan Yogya Group  akan terus berekspansi lebih luas lagi di masa mendatang.

“Bahan pertimbangan Nanolite dalam  bekerja sama dengan mitra atau distributor di antaranya kualitas produk premium, margin atau keuntungan terbaik bagi, produk bergaransi hingga tiga tahun, keseragaman harga secara nasional, keseragaman support yang sama ke seluruh distributor dan pastinya kemudahan serta pelayanan layanan purnajual  yang selalu dijaga dengan baik,” jelas Ninov.

Pengalaman Ninov dalam bidang ritel dan marketing untuk produk lampu memang sudah tidak diragukan lagi. Sebelumnya Ninov pernah berada di market leader brand lampu yaitu Philips, dengan 8 tahun di Philips Indonesia dan dua tahun terakhir sebelum bergabung bersama BIG Group, dia selama dua tahun mengembangkan brand Philips untuk wilayah negara-negara yang masuk dalam kawasan Indochina dan berkantor di ibu kota Kamboja yaitu Phnom Penh.

Kerja keras dan pengalaman inilah yang bisa menghasilkan tren positif untuk brand Nanolite dan Pikolite yang saat ini ditanganinya bersama tim. Dengan waktu yang relatif singkat brand ini telah merata pemasarannya ke seluruh wilayah Indonesia dengan channel distribusi baik B2C maupun B2B, serta revenue yang dihasilkan untuk perusahaan terus meningkat dalam setiap tahunnya.

Ninov yang  telah mengantongi gelar Sarjana Manajemen dan Magister Administrasi Bisnis dalam Manajemen Ritel Internasional di Universitas Pelita Harapan, Tangerang  ini mengaku latarbelakang pendidikan ormalnya berpengaruh dan sejalan dengan profesi yang digelutinya saat ini.

“Kami akan terus melakukan inovasi dengan tujuan menerangi kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia serta berkomitmen menghadirkan produk pencahayaan berkualitas tinggi, bergaransi, dengan harga yang lebih kompetitif. Kami juga optimistis  kehadiran Nanolite & Pikolite, menjadikan Indonesia semakin terang, menunjang produktivitas tinggi untuk hidup yang lebih berkualitas,” kata Country General Manager Nanolite itu.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *