Blue Beetle Geser Barbie Setelah Kuasai Puncak Box Office Selama 4 Minggu

Blue Beetle Geser Barbie Setelah Kuasai Puncak Box Office Selama 4 Minggu

TEMPO.CO, JakartaFilm Blue Beetle berhasil menggeser posisi Barbie di box office domestik atau Amerika Serikat dan Kanada. Film petualangan superhero DC terbaru itu kini menduduki peringkat pertama dengan pendapatan 25,4 juta dolar atau Rp 389 miliar sejak dirilis pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Blue Beetle mengalahkan Barbie yang selama empat pekan berturut-turut menguasai urutan pertama box office. Barbie akhirnya turun ke peringkat kedua dengan menambahkan 21,5 juta dolar atau Rp 329 miliar dari 4.003 bioskop. Akhir pekan lalu menjadi yang pertama untuk Barbie tidak berada di puncak box office sejak dirilis pada Jumat, 21 Juli 2023 di Amerika.

Film karya sutradara Greta Gerwig itu kini telah mengumpulkan total 567,3 juta dolar atau Rp 8,6 triliun di box office domestik, menurut Variety dan The Hollywood Reporter. Sementara Oppenheimer berada di urutan ketiga dengan perolehan 10,6 juta dolar atau Rp 162 miliar.

Film yang dibintangi Xolo Mariduena ini menambahkan 18 juta dolar atau Rp 275 miliar di box office internasional. Secara keseluruhan Blue Beetle sudah meraup total 43 juta dolar Rp 658 miliar secara global.

Sinopsis Blue Beetle

Iklan

Blue Beetle merupakan film adaptasi dari komik DC yang menceritakan remaja bernama Jaime Reyes (Xolo Mariduena). Film karya sutradara Angel Manuel Soto ini mengikuti seorang yang mendapat kekuatan super setelah disengat kumbang. Ia mendapat kekuatan super setelah disengat seekor kumbang yang ternyata makhluk asing berwarna biru bernama Scarab.

Kumbang tersebut menyengat Jaime ketika ia hendak melamar pekerjaan dan bertemu dengan Jenny Kord (Bruna Marquezine). Saat itu, Jenny menitipkan kotak misterius dan meminta agar Jaime tidak membukanya. Jamie tetap membuka kotak misterius tersebut. Scarab atau kumbang berwarna biru itu menempel di wajah Jaime yang membuat dia berubah menjadi Blue Beetle.

Tubuh Jamie menjadi inang dari parasit yang menyerupai kumbang itu. Jamie kemudian memanfaatkan Scarab itu untuk melindungi Bumi. Sengatan Scarab ternyata membuat Jamie memiliki kekuatan super. Kemampuan super Jamie mengeluarkan sinar laser, baju besi, dan pemulihan yang cepat. Jamie juga memiliki kekuatan fisik yang meningkat. Ia bisa terbang, memiliki senjata plasma, dan perisai untuk melindungi tubuh.

VARIETY | PEOPLE

Pilihan Editor: Deretan Film dan Serial Angel Manuel Soto, Selain Blue Beetle



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *