Harley-Davidson Murah Buatan India Terjual 25.000 Unit, Segini Harganya

Harley-Davidson Murah Buatan India Terjual 25.000 Unit, Segini Harganya

TEMPO.CO, Jakarta – Hero MotoCorp mencatatkan penjualan sebanyak 25.000 unit untuk model Harley-Davidson murah buatan India. Seperti diketahui, Harley-Davidson bermitra dengan Hero MotoCorp untuk menjual motor versi murah di India.

Melansir laman Reuters hari ini, Selasa, 8 Agustus 2023, atas pencapaian penjualan ini, saham Hero meningkat lebih dari 3 persen. Kemudian dari total penjualan ini, sebanyak 65 persen merupakan pemesanan untuk model X440 yang dibanderol 269.000 rupee atau sekitar Rp 49 juta.

Hero yang merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia mengatakan bahwa produksi untuk X440 ini akan dimulai pada September 2023. Sementara, untuk pengiriman unitnya akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Pada awal bulan ini, Hero menaikkan harga motornya sebesar 10.500 rupee atau sekitar Rp 1,9 juta untuk seluruh modelnya. Kenaikkan harga ini dilakukan beberapa hari setelah CEO Harley-Davidson Jochen Zeitz mengatakan pre-order X440 sudah melebihi target yang ditetapkan.

Untuk diketahui, X440 masuk ke segmen cruiser middle-weight yang saat ini diisi oleh motor-motor lansiran Benelli dan Royal Enfield. Motor murah ini hadir dengan desain neo-retro berkat penggunaan lampu bulat yang sudah LED, sepasang spion bulat, dan pipa knalpot tegak lurus.

Sepeda motor ini mengusung mesin 440cc dua silinder yang menghasilkan tenaga 27 HP dan torsi 38 Nm. Performa mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan.

Iklan

DICKY KURNIAWAN | REUTERS

Pilihan Editor: Harley-Davidson Rilis Motor Bermesin Kecil, Harga Mulai Rp 47 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *