Hasil Piala AFF U-23 2023: Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste, Babak 1 Skor 1-0

Hasil Piala AFF U-23 2023: Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste, Babak 1 Skor 1-0

TEMPO.CO, Jakarta – Pertandingan babak pertama timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste di laga kedua grup B Piala AFF U-23 2023 Indonesia di Rayong Provinsial Stadium, Thailand, Minggu, 20 Agustus 2023, untuk sementara skor 1-0.

Timnas U-23 Indonesia yang mengincar kemenangan setelah kekalahan 1-2 dari Malaysia di laga pertama, bermain dengan intensitas serangan yang tinggi. Ramadhan Sananta dan rekan-rekannya terus berusaha menekan pertahanan Timor Leste. 

Sejumlah peluang berhasil diciptakan tim asuhan Shin Tae-yong. Namun, para pemain timnas Indonesia U-23 masih kesulitan menjebol gawang Timor Leste yang dikawal oleh Georgino Da Silva.

Di pertandingan ini, Shin Tae-yong melakukan perubahan di lini depan. Ramadhan Sananta didampingi Jeam Kelly Sroyer dan Abdul Rahman.

Pada menit ke-40, Beckham Putra memiliki peluang mencetak gol. Namun, pemain Persib Bandung ini gagal menyelesaikan umpan yang diterimanya meski posisinya sudah di depan gawang dan bebas dari kawalan pemain Timor Leste. 

Gol yang dinantikan terjadi pada menit ke-45. Ramadhan Sananta berhasil menjebol gawang Timor Leste setelah berhasil menyambut umpan dari Beckham Putra. Gol ini membawa Indonesia untuk sementara unggul 1-0. 

Bagi Ramadhan Sananta, ini adalah gol keduanya di Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya dia mencetak gol ketika Indonesia menghadapi Malaysia di laga pertama.

Iklan

Sepanjang babak pertama, pasukan Shin Tae-yong mendominasi penguasaan bola dengan prosentasi lebih dari 60 persen. Meski begitu, timnas U-23 Timor Leste berulang kali mampu memberikan ancaman di barisan pertahanan Indonesia melalui serangan balik yang cepat. 


Berikut susunan pemain timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste: 

Indonesia: Ernando Ari; Kadek Arel, Alfeandra Dewangga, Bagas Kaffa, Frengky Missa; Beckham Putra,  Arkhan Fikri, Rifky Dwi Septiawan; Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer, Abdul Rahman.

Timor Leste: Georgino Da Silva; Orcelio Nobelito Moises Guiterres, Arnizo Correia, Ricardo Rorinho Dos Santos Blanco, Joao Bosco Halle; Luis Figo Pinto, Mario Donasio Quintao, Marques de Carvalho, Cristevao Moniz Fernandes; Luis Figo Pereira Ribeiro, Olagar Xavier.

Pilihan Editor: Hasil Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Juara setelah Kalahkan Inggris 1-0 di Final



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *