Jadwal Dallas vs Inter Miami, Gerardo Martino: Performa Terkini Lionel Messi Jadi Peringatan buat Lawan

Jadwal Dallas vs Inter Miami, Gerardo Martino: Performa Terkini Lionel Messi Jadi Peringatan buat Lawan

TEMPO.CO, Jakarta – Lionel Messi akan menjadi pusat perhatian saat Inter Miami menyambangi markas FC Dallas untuk menjalani 16 besar Piala Liga. Ia akan menjalani partai tandang perdananya musim ini, di Stadion Toyota, Senin pagi WIB, 7 Juli 2023.

Antusiasme menyambut kehadiran bintang Argentina ini sangat tinggi. Sebanyak 20 ribu lembar tiket untuk pertandingan ini langsung habis terjual dalam waktu kurang dari 20 menit.

Messi sudah mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Mantan pemain Barcelona dan PSG ini sudah menyumbang lima gol dalam tiga laga bersama Inter Miami.

Dalam laga terakhirnya, saat menang 3-1 atas Orlando City di babak 32 besar Piala Liga, ia memborong dua gol. 
Bagi pelatih Inter Miami, Gerardo “Tata” Martino, aksi Messi dalam laga itu, juga dalam dua pertai sebelumnya seperti sebuah peringatan.

“Dengan cara dia bermain, ia seperti memberi peringataan buat lawan, ‘Tim kami di sini, hati-hati’,” kata dia, seperti dikutip ABC News dari ESPN.

Kehebatan Messi dalam tiga pertandingan sebelumnya semuanya berlangsung di kandang. Karena itu, laga di markas Dallas akan memberi tantangan berbeda bagi La Pulga.

Martino pun menyadari Inter Miami akan menghadapi tantangan berbeda. “Tapi kami akan datang dengan tim yang lebih lengkap. Pemain Dallas memiliki potensi dari tengah dan depan. Kami harus bekerja keras untuk itu,” kata dia.

Iklan

Messi kemungkinan akan menjadi starter, bersama Sergio Busquets. Namun, Jordi Alba, mantan rekan setim Messi di Barcelona, masih belum pasti bisa bermain karena baru resmi bergabung dengan tim.

Martino melihat laga melawan Dallas akan jadi ujian berikutnya bagi timnya. “Kami berada di jalur yang tepat, makin cepat kami bisa berintegasi sebagai tim, termasuk mereka yang cedera, maka kami akan memiliki tim kompetitif yang lebih baik di masa mendatang,” kata dia.

Tantangan lebih besar akan dihadapai Inter Miami di ajang MLS. Mereka saat ini berada di dasar klasemen Wilayah Timur dengan hanya  meraih 5 kemenangan dari 22 laga. Mereka akan bermain kembali pada 20 Agustus, melawan Charlotte FC.

ABC | ESPN 

Pilihan Editor: Kabar Timnas Indonesia Sepekan: Ada Cerita U-17 dan U-23



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *