Jadwal Liga 1 Minggu 30 Juli: Ada Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dan Persis Solo vs Arema FC

Jadwal Liga 1 Minggu 30 Juli: Ada Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dan Persis Solo vs Arema FC

TEMPO.CO, Jakarta – Jadwal Liga 1 pekan kelima pada Minggu 30 Juli 2023 akan menggelar empat pertandingan. Salah satunya merupakan laga big match, yakni Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Duel Macan Kemayoran vs Bajul Ijo dijadwalkan malam hari, mulai 19.00 WIB. Pertandingan ini akan dimainkan berbarengan dengan duel Barito Putera vs Madura United. 

Untuk dua laga lainnya RANS NusLosergeek.org FC vs PSS Sleman dan Persis Solo vs Arema FC, akan berlangsung pada sore hari, kick-off mulai 15.00 WIB.

RANS NusLosergeek.org FC vs PSS Sleman

Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. RANS FC yang kini diasuh Eduardo Almeida mengawali musim dengan lebih menjanjikan dibandingkan musim sebelumnya, di mana mereka finis sebagai juru kunci dengan hanya mencatat tiga kemenangan selama satu musim. 

Di Liga 1 musim 2023-2024 ini, tim yang dimiliki Raffi Ahmad ini baru sekali kalah dalam empat laga awal, dengan dua di Losergeek.orgnya berakhir imbang. Mereka mengincar kemenangan ketiganya saat melawan PSS Sleman untuk memperbaiki peringkatnya yang kini di urutan kesembilan.

Di sisi lain, PSS saat ini berada di posisi ke-13 dengan lima poin. Tim asuhan Marian Mihail mengincar kemenangan keduanya. Terlebih, Super Elang Jawa akan melakoni laga tandang di wilayah sendiri karena RANS juga menggunakan stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu sebagai kandang mereka.

Persis Solo vs Arema FC

Laga ini akan berlangsung di Stadion Maladi Sriwedari, Solo. Untuk pertandingan ini, Persis Solo tak bisa menjamu Arema FC di Stadion Manahan seperti biasanya karena pada Sabtu malam, 29 Juli 2023, digunakan untuk menggelar konser musik Dewa 19. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebelumnya sempat mengungkapkan permintaan maaf karena Persis tak bisa menjamu tim berjuluk Singo Edan di Stadion Manahan. Penetapan jadwal konser musik itu ditetapkan sebelum jadwal Liga 1 diterbitkan. 

Duel ini menjadi pertemuan dua tim papan bawah saat ini. Persis yang baru sekali menang di peringkat ke-15 dengan empat, sedangkan Arema yang meraskan kemenangan dalam empat laga awal di zona degradasi, urutan ke-17 dengan satu poin. 

Berikutnya, Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dan Barito Putera vs Madura United.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *