Jadwal SEA V League 2023 Sabtu 29 Juli: Timnas Bola Voli Putra Indonesia Hadapi Filipina

Jadwal SEA V League 2023 Sabtu 29 Juli: Timnas Bola Voli Putra Indonesia Hadapi Filipina

TEMPO.CO, JakartaTimnas bola voli putra Indonesia akan menjalani pertandingan kedua SEA V League 2023 di Lapangan City of Santa Rosa, Laguna, Filipina, Sabtu, 29 Juli. Mereka akan menghadapi tuan rumah Filipina mulai 18.00 WIB. 

Indonesia memiliki bekal bagus menghadapi laga ini. Mereka mampu menang 3-1 (25-23, 21-25, 25-14 dan 25-23) atas Vietnam dalam laga pertamanya, Jumat.

Manajer timnas Indonesia Ossy Darmawan mengatakan meski menang, para pemain masih cukup kesulitan beradaptasi dengan kondisi cuaca.

“Apalagi pada set kedua anak-anak masih belum bisa menyesuaikan dengan GOR yang dingin, sehingga kita kalah pada set kedua,” kata dia, dilansir dari PB PBVSI, Jumat,

Ossy Darmawan mengatakan ritme dari para pemain sudah mulai didapat pada set ketiga. Sehingga pada set tersebut Farhan Halim dkk. mampu unggul jauh dengan skor 25-14.

Akibat imbas dari adaptasi cuaca, dua pemain timnas yakni Doni Haryono dan Farhan Halim mengalami sakit panas dingin menjelang pertandingan dikarenakan cuaca yang kurang baik di Filipina sehingga mengganggu konsentrasi para pemain.

Iklan

Asisten pelatih timnas Indonesia Erwin Rusni mengatakan kurang puas dengan penampilan tim asuhan Jeff Jiang. Hal itu dikarenakan masih ada kekurangan terutama passing bola pertama dan service kita kurang menyerang sehingga Vietnam bisa melakukan serangan.

“Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasinya (adaptasi cuaca dan faktor kesalahan teknis) dan mudah-mudahan besok melawan tuan rumah Filipina bisa maksimal,” kata Erwin Rusni.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia yang pada putaran kedua ini membawa misi untuk mempertahankan gelar juara yang diraih pada putaran pertama,

Sebelum laga Timnas Bola Voli Putra Indonesia vs Filipina, hari ini juga akan ada laga lain. Vietnam akan bertemu dengan Thailand mulai  pukul 15.00 WIB.

Pilihan Editor: Jadwal Japan Open 2023: 3 Wakil Indonesia Kejar Tiket Final



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *