KAI Targetkan Jual 73 Ribu Tiket Lebih di KAI Expo 2023

KAI Targetkan Jual 73 Ribu Tiket Lebih di KAI Expo 2023
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo. (dok PT KAI)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan KAI Expo 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat selama tiga hari, yakni 29 September hingga 1 Oktober 2023. Dalam KAI Expo tahun ini, BUMN transportasi kereta api itu menargetkan mampu menjual 73 ribu tiket.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menjelaskan KAI Expo tahun ini menggabungkan konsep pameran, promo tiket murah kereta api, penerbangan dan paket wisata, doorprize, talkshow, serta penampilan musisi ternama dalam satu rangkaian acara besar. KAI bersama para mitra menampilkan perhelatan pameran industri travel, sekaligus kegiatan promosi paket khusus wisata integrasi antara kereta api dan moda transportasi lain. 

Event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September. Selain itu juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang diperingati pada 28 September dengan tema ‘Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju,” katanya.

Secara garis besar tujuan dari xpo ini untuk menandai keberhasilan transformasi KAI yang lebih modern dan digital melalui sebuah aplikasi Access by KAI yang sudah mengalami perubahan untuk mempermudah pelanggan dalam mencari informasi dan juga pembelian tiket kereta api. Termasuk KAI Expo 2023 ini juga menjadi sebuah penetrasi user Access by KAI yang baru.

Kemudian, event ini juga merupakan sebuah wadah untuk menunjukkan konsistensi dan juga apresiasi bahwa KAI selalu menjadi pilihan transportasi untuk masyarakat indonesia. “Yang paling penting, event KAI Expo perlu diselenggarakan berkesinambungan sebagai bounding KAI untuk berkomitmen menjadi yang terbaik bagi pengguna layanan kereta api,” kata Didiek.

Lebih lanjut Didiek menyampaikan bahwa masyarakat dapat melihat berbagai inovasi dalam dunia perkeretaapian dan industri pendukungnya serta mendapatkan tiket promo untuk bepergian dengan tarif yang sangat terjangkau. “Event KAI Expo 2023 ini menunjukkan konsistensi KAI untuk menjadikan kereta api sebagai transportasi massal pilihan masyarakat yang aman, selamat, nyaman, dan tepat waktu,” ujarnya lagi.

Pada event ini, KAI menjual tiket Kereta Luxury dengan harga menarik. KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon. KAi berharap kontribusi terbesar dari kereta Luxury sekitar 25%.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi dan meramaikan KAI Expo 2023. Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket kereta api,” kata Didiek.

Hadirnya, KAI Expo 2023 diharapkan dapat menjadi stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata terus tumbuh. Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *