Kakek Tewas Tercebur ke Sumur di Ciputat, Diduga Mau Turun Pakai Tali Sarung

Kakek Tewas Tercebur ke Sumur di Ciputat, Diduga Mau Turun Pakai Tali Sarung

TEMPO.CO, Tangerang Selatan – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan akhirnya berhasil mengevakuasi Sihin, pria berusia 60 tahun, yang tercebur ke sumur mesin air sedalam belasan meter, Senin malam 31 Juli 2023. Lokasi evakuasi adalah sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Gunung Indah, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur.

Sayang, Sihid dievakuasi sudah dalam kondisi tewas. Jasadnya berhasil ditarik ke permukaan sekitar pukul 21 WIB. “Selanjutnya jasad korban langsung diserahkan ke keluarga,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Selatan, M. Faridzal Gumay, Senin malam.

Gumay menduga Sinin hendak memperbaiki mesin air saat terjatuh ke dalam sumur. Kakek itu disebutnya menyambung kain sarung untuk bisa sampai ke mesin air. Tapi, ikatan yang dibuatnya diduga tak kuat. “Dia akhirnya jatuh ke dasar sumur.” 

Peristiwa itu tidak diketahui karena keluarga sedang pergi sejak hari sebelumnya dan baru kembali pada Senin sore. Sekembalinya itulah keluarga yang tak mendapati Sihin curiga dengan lubang sumur mesin air yang seharusnya tertutup keramik dalam posisi terbuka. 

Iklan

Seperti telah diberitakan sebelumnya, keluarga meminta pertolongan ketua RT setempat untuk memeriksa sebelum petugas dari BPBD yang dihubungi datang dengan peralatan evakuasi.  

Pilihan Editor: Ayah Sultan Tolak Tawaran Bantuan dari Perusahaan Pemilik Kabel Optik



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *