Kebanjiran Acara, DYAN Bidik Omzet di 2023 Naik 20%

Kebanjiran Acara, DYAN Bidik Omzet di 2023 Naik 20%
Foto : Dyandra.

PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) atau Dyandra pada kuartal ketiga tahun ini akan menyelenggarakan beberapa acara dan pameran berskala nasional maupun internasional. Perseroan optimistis dapat mencapai pertumbuhan pendapatan sampai dengan 20% di akhir tahun ini.

Manajemen DYAN meyakini lini kegiatan yang akan diselenggarakan di semester 2 tahun 2023 ini dapat menyumbang pendapatan yang cukup siginifikan dan juga berdampak terhadap bisnis unit DYAN lainnya seperti supporting event business, convention & exhibition hall business dan juga hotel business. “DYAN percaya industri MICE (meeting, incentive, convention & exhibition) diproyeksikan menguat sampai dengan akhir tahun 2023,” ucap Mirna Gozal, Sekretaris Perusahaan DYAN pada Selasa (19/09/2023).

Perseroan pada Kuartal II/2023 mengantongi omset senilai Rp 576 miliar dan laba bersih sebesar Rp 56 miliar. “DYAN fokus membidik penyelenggaraan event yang berkelanjutan sebagai prioritas utama dan juga menerapkan ESG dalam menjalankan bisnis, salah satunya melalui penyelenggaraan event yang ramah lingkungan. DYAN berharap industri MICE terus tumbuh dan pulih pasca berakhirnya pandemi dan target perusahaan dapat tercapai di akhir tahun 2023” jelas Mirna.

DYAN yang menanungi 27 perusahaan di industri MICE ini bakal menggarap beberapa kegiatan, antara lain Indonesia Financial Group International Conference (19-20 September 2023) dan The International Yogyakarta 42K Marathon (8 Oktober 2023) di Yogyakarta.

Kemudian, Konser Smtown Live 2023 SMCU Palace with KB Bank (23 September 2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan menghadirkan artis-artis SM Entertainment seperti TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa dan RIIZE yang memulai debut mereka di eptember. Kemudian, PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya sebagai promotor dan Dyandra Grup sebagai co-promotor tengah mempersiapkan perhelatan ajang balap internasional IndonesianGP 2023.

Untuk kedua kalinya Pertamina Mandalika International Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan menyelenggarakan IndonesianGP pada 13-15 Oktober 2023. IndonesianGP 2023 akan menjadi seri ke-15 dari 20 seri yang dijadwalkan pada musim ini, yang akan mempertandingkan tiga kelas, yaitu Moto2, Moto3 dan MotoGP.

Anak usaha DYAN, yakni PT Nusa Dua Indonesia berencana mengadakan beberapa event nasional dan internasional yang digelar oleh lembaga internasional, asosiasi, korporasi maupun pemerintah di aset milik perseroan, yaitu Bali Nusa Dua Convention Center.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *