Kemnaker Buka Suara Usai Kantornya Digeledah KPK: Terkait Kegiatan Beberapa Tahun Lalu

Kemnaker Buka Suara Usai Kantornya Digeledah KPK: Terkait Kegiatan Beberapa Tahun Lalu

TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menanggapi penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantornya kemarin.

Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap, membenarkan kedatangan Tim KPK ke kantor Kemnaker di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Jumat, 18 Agustus 2023.

“Hari ini kami kedatangan Tim KPK, khususnya pada direktorat yang menangani urusan pekerja migran yang dulu disebut dengan Direktorat PTKLN,” kata Chairul dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dia menuturkan, pihaknya akan berkomitmen terhadap penegakan hukum, dengan selalu kooperatif dan mendukung terhadap berbagai proses penegakan. 

“Kami belum mengetahui secara detail (perkara), namun saya dengar itu terkait dengan kegiatan beberapa tahun lalu,” ungkap Chairul. 

Adapun penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi TKI. Adapun yang digeledah KPK di kantor Kemnaker adah unit yang membidangi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Iklan

Chairul kembali menegaskan, pihaknya akan selalu kooperatif dengan proses penegakan hukum sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 

“Pada prinsipnya, kami siap mendukung dan terbuka memberikan informasi terkait persoalan ini apabila sudah utuh informasinya. Tentu, kami juga menghargai dan mengikuti prosedur sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar dia.

AMELIA RAHIMA SARI | ANTARA

Pilihan Editor: Jokowi Dorong WFH Jadi Solusi Polusi Udara di Jakarta, Begini Kata Kemnaker



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *