Mendag Apresiasi Peran Peritel Majukan Ekonomi Indonesia

Mendag Apresiasi Peran Peritel Majukan Ekonomi Indonesia

INFO NASIONAL – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan ritel yang telah memajukan ekonomi Indonesia. Selain itu, untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi diperlukan kolaborasi antar-seluruh pihak.

“Saya berterima kasih kepada para pengusaha ritel karena ekonomi Indonesia tumbuh berkat peran para peritel. Kalau ada yang perlu kita diskusikan tidak perlu sungkan. Kita adalah satu tim, yaitu pemerintah, pengusaha, masyarakat, dan politisi,” kata Mendag Zulkifli Hasan saat hadir di penutupan IRS  2023 yang juga sekaligus malam anugerah Harmoni Award 2023. Acara ini diselenggarakan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Selasa 15 Agustus 2023.

Menurut Mendag Zulkifli Hasan, pada triwulan II 2023 ekonomi Indonesia tumbuh 5,17 persen yoy didukung aktivitas konsumsi rumah tangga yang berkontribusi sebesar 53,31 persen. Konsumsi rumah tangga pada triwulan II 2023 juga tumbuh sebesar 5,23 persen (yoy). “Pertumbuhan positif ini tentu tidak lepas dari kontribusi para peritel kita,” ujar dia.

Indonesia Retail Summit (IRS) 2023 menjadi momen bagi pemangku kepentingan (stakeholders) terkait  untuk meningkatkan eksposur produk-produk Indonesia kepada dunia. Khususnya pada kondisi perekonomian Indonesia yang saat ini bertahap mulai pulih. Selain itu, pusat perbelanjaan dan penyewa (tenant)di dalamnya kembali ramai. (*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *