MotoGP: Marc Marquez Dirumorkan Jadi Pembalap Pramac Racing

MotoGP: Marc Marquez Dirumorkan Jadi Pembalap Pramac Racing

TEMPO.CO, Jakarta – Marc Marquez dirumorkan akan berganti tim pada Grand Prix MotoGP 2024 mendatang. Dirinya diisukan bakal meninggalkan tim pabrikan Repsol Honda dan berlabuh ke Prima Pramac Racing pada musim depan.

Nama Marc Marquez memang telah dikaitkan dengan sejumlah tim Eropa pada musim ini. Hal itu tak terlepas dari masalah penurunan kualitas yang diperlihatakan tim pabrikan Honda di MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Honda dianggap tidak bisa memberikan motor balap juara kepada Marc Marquez pada musim ini. Terbukti, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut belum bisa menyentuh garis finis satu kalipun sepanjang musim 2023.

Atas dasar ini, banyak pihak yang mendesak Marc Marquez untuk pergi dari Honda dan mencari tim baru yang lebih baik. Tim pabrikan Ducati digadang-gadang menjadi pilihan yang tepat untuk mengembalikan kejayaan sang pembalap.

Ducati sendiri saat ini telah memiliki Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dalam susunan pembalapnya. Namun Marc Marquez bisa saja mendapatkan satu slot di Pramac Racing jika Johann Zarco pergi.

Johann Zarco sendiri diisukan masuk dalam radar tim satelit LCR Honda pada bursa transfer MotoGP 2024. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut dianggap sebagai pilihan tepat untuk menggantikan Alex Rins yang pindah ke Monster Energy Yamaha.

Jika transfer tersebut benar-benar terealisasikan, maka Pramac Racing membutuhkan pembalap pengganti. Selain Marc Marquez, tim satelit Ducati tersebut diisukan lebih tertarik untuk mendatangkan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Iklan

Akan tetapi, Pramac Racing bakal mendapatkan kesulitan untuk mendatangkan anak murid Valentino Rossi tersebut. Karena Mooney VR46 Racing Team tidak akan melepas Marco Bezzecchi sampai kontraknya habis.

Dengan begitu, transfer Marc Marquez ke Pramac Racing akan bergantung pada Marco Bezzecchi. Skema tersebut bisa saja terjadi jika tim satelit LCR Honda benar-benar akan memboyong Johann Zarco. Patut dinantikan.

Pilihan Editor: 3 Koleksi Mobil Erick Thohir yang Diyakini Jadi Cawapres Prabowo

MOTOSAN | SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *