Pencurian Pelat Besi JPO Daan Mogot berulang Kali Terjadi, Ketua RT: Saya Gemes Banget dengan Pelakunya

Pencurian Pelat Besi JPO Daan Mogot berulang Kali Terjadi, Ketua RT: Saya Gemes Banget dengan Pelakunya

TEMPO.CO, Jakarta – Muhammad Hipni, Ketua RT 012, RW 013 Cengkareng Timur, Jakarta Barat, mengatakan pelat bordes Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO Daan Mogot sudah sering hilang. Bahkan dalam dua hari, 8 pelat lantai JPO hilang.

Hipni mengatakan pelat JPO itu sudah sering hilang. Dia memperkirakan pencurian pelat besi JPO itu sudah 6 kali, mulai dari anak tangga dan lantai JPO. “Tapi dalam satu bulan ini tiga kali hilang. Pertama yang hilang pelat tengah, lalu diperbaiki Sudin Bina Marga Jakarta Barat. Dalam dua hari, ujung kanan dan kiri hilang juga, saya gemes banget dengan pelakunya,” kata Hipni di rumahnya di kawasan Cengkareng, Ahad 6 Agustus 2023.

Pada 2 Agustus pukul 05.00, Hipni mengatakan penjaga portal melaporkan kepadanya bahwa pelat bordes JPO hilang. Hipni pun berkoordinasi dengan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) untuk menindaklanjuti pencurian itu.

Dia menyebut dua penyebab pelat besi JPO Daan Mogot di RT 012 RW 013, Cengkareng Timur sering hilang.

“Pertama, kurangnya penerangan atau gelap juga sepi kalau malam, apalagi kejadiannya sekitar pukul 02.00 – 03.00, kemudian kedua, semua pelat besi tidak dilas melainkan hanya dipasang menggunakan baut-baut dan mudah dilepas,” ucapnya.

Untuk meminimalisir terulang pencurian kembali, Ketua RT itu meminta Sudin Bina Marga Jakarta Barat memasang penerangan di JPO. Dia juga meminta warga setempat untuk lapor apabila mendengar atau melihat sesuatu yang mencurigakan.

Iklan

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat menambal pelat besi jembatan penyeberangan orang di Jalan Daan Mogot, Cengkareng Timur, setelah menerima laporan hilangnya pelat JPO itu, dari RT setempat, pada Selasa, 2 Agustus 2023.

Dari pantauan Tempo di lapangan, pelat JPO Daan Mogot yang hilang kini sudah diganti dan tertutup. Namun, pelat yang dipasang lebih tipis dan beda materialnya dengan sebelumnya.

OHAN

Pilihan Editor: Lantai Besi JPO Daan Mogot 3 Kali Dicuri, Pemprov: Akan Dilas Keliling dan Pasang CCTV



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *