Pep Guardiola Ungkap Kevin De Bruyne Cedera Serius, Bisa Absen Bela Manchester City sampai Empat Bulan

Pep Guardiola Ungkap Kevin De Bruyne Cedera Serius, Bisa Absen Bela Manchester City sampai Empat Bulan

TEMPO.CO, Jakarta – Bos Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi Kevin De Bruyne akan absen hingga empat bulan karena cedera hamstring. Sekarang klub harus memutuskan apakah gelandang Belgia itu bakal menjalani operasi.

“Ini cedera serius,” kata Guardiola dalam konferensi pers menjelang pertandingan Piala Super UEFA melawan Sevilla. “Kami harus memutuskan operasi atau tidak.”

“Keputusan untuk operasi atau tidak akan diambil dalam beberapa hari mendatang dan itu akan membuat dia absen tiga hingga empat bulan,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

Ketika ditanya apakah City akan mencari pemain baru dengan  absennya De Bruyne, Guardiola menjawab: “Kita akan lihat nanti.”

“Setelah apa yang terjadi, kami belum berbicara dengan (direktur sepak bola) Txiki (Begiristain) tetapi kami akan melihat peluang dan kemungkinannya.”

De Bruyne mengalami masalah hamstring saat Manchester City menang 3-0 atas tim promosi Burnley pada pekan pertama Liga Inggris di Turf Moor, Jumat waktu setempat, 11 Agustus 2023. Bintang asal Belgia itu hanya bermain selama 36 menit di laga tersebut.

Iklan

Sebelumnya, De Bruyne tak tampil penuh di final Liga Champions musim lalu saat melawan Inter Milan karena cedera. Mantan pemain Chelsea itu sama sekali tidak bermain di laga pramusim yang dijalani skuad Guardiola. 

Manchester City akan menghadapi Sevilla dalam laga final Piala Super UEFA di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, pada Kamis dinihari WIB, 17 Agustus 2023. 

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Buntut Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-23 Indonesia, Erick Thohir Ungkap PSSI akan Kaji Aturan Liga



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *