Soal Kabel Semrawut Lagi, Kali ini Terbakar di Tiangnya di Pakubuwono

Soal Kabel Semrawut Lagi, Kali ini Terbakar di Tiangnya di Pakubuwono

TEMPO.CO, JakartaKabel semrawut terbakar di udara di kawasan Pakubowono, Jakarta Selatan, Sabtu pagi 12 Agustus 2023. Video peristiwa itu dibagikan oleh akun instagram @jktinfo dan @lensa_berita_jakarta. “Kabel terbakar di Pakubuwono, Sabtu, 12 Agustus 2023,” tertulis di sana.

Video memperlihatkan kabel yang semrawut di ujung tiang terbakar disertai beberapa kali letupan. Seorang anggota satuan pengamanan terlihat menyemprotkan alat pemadam api ringan atau APAR. Kobaran api teredam karenanya, tapi tak sampai padam. 

Perwira piket di Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jakarta Selatan, Suhudi, membenarkan peristiwa yang tepatnya terjadi di di Jalan Pakubuwono, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, tersebut. Dia menyebut obyek kebakaran adalah kabel udara PLN.

Kebakaran pada pukul 06.55 itu sudah langsung berhasil dipadamkan pada pukul 07.05 WIB. Tim Gulkarmat mengerahkan satu unit mobil pemadam dan empat personel.  “Penyebab kebakaran korsleting listrik,” kata Suhudi lewat keterangan tertulis.

Iklan

Kebakaran kabel semrawut di udara  bertepatan dengan isu jaringan utilitas kabel optik di Jakarta yang memakan korban  beberapa pengendara motor. Jaringan itu adalah yang  berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan, dan Palmerah, Jakarta  Barat. Korbannya ada yang sampai meninggal. 

Pilihan Editor: Hentikan Penganiayaan, Pelatih Muay Thai Babak Belur Dikeroyok di Jalan di Tangerang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *