STAYC dan K-Pop: Potensi Mengguncang Industri Musik Korea

STAYC dan K-Pop: Potensi Mengguncang Industri Musik Korea

TEMPO.CO, Jakarta – Industri musik Korea Selatan telah menyaksikan munculnya banyak grup K-Pop yang berbakat dan berpengaruh selama bertahun-tahun. Namun, satu nama yang kini mendapatkan perhatian adalah STAYC, grup K-Pop anyar yang berhasil mencatat sejarah dengan sepak terjangnya yang mengguncang industri musik Korea.

Sebagai girl group pertama yang dibentuk oleh High Up Entertainment, awalnya ada 7-8 trainee yang bersiap menjadi STAYC. Pada akhirnya dipilih 6 personel yaitu Sumin, Sieun, Seeun, Isa, Yoon dan J ini menarik perhatian sejak awal debut mereka berkat keahlian vokal yang luar biasa, bakat menari yang memikat. 

Namun, perjalanan STAYC tidak selalu mulus. Seperti banyak grup K-Pop lainnya, mereka menghadapi berbagai tantangan dan perjuangan dalam memperoleh pengakuan di industri yang begitu kompetitif ini. Dengan dedikasi dan kerja keras, mereka berhasil melewati masa sulit tersebut.

Sepanjang semester pertama 2023, STAYC mengalami peningkatan popularitas yang pesat. Salah satu faktor yang berkontribusi pada kesuksesan mereka adalah kemampuan mereka dalam berinovasi dan menghadirkan konten-konten menarik untuk para penggemar. 

Mereka aktif di media sosial, berinteraksi secara langsung dengan penggemar, dan secara teratur mengunggah konten-konten kreatif, termasuk cover lagu dan tarian, di platform-platform daring.

Ketika STAYC merilis album mini kedua mereka pada pertengahan 2023, popularitas mereka meroket. Album tersebut menduduki puncak berbagai tangga lagu di Korea Selatan dan bahkan berhasil masuk ke dalam tangga lagu internasional. 

Selain sukses dalam penjualan album, STAYC juga mencatat prestasi di dunia musik dengan memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, termasuk penghargaan “Rookie of the Year” dalam beberapa ajang penghargaan musik ternama. 

Iklan

Dalam beberapa bulan terakhir, mereka juga telah melakukan sejumlah penampilan panggung di berbagai acara musik dan festival, memukau penonton dengan penampilan mereka yang energetik dan mengesankan.

Menulis Lagu

Tidak hanya di Korea Selatan, STAYC juga berhasil menarik perhatian global. Penggemar dari berbagai negara di seluruh dunia mulai menyukai musik dan pesona grup ini. Hal ini tercermin dari banyaknya akun penggemar internasional yang didirikan untuk mendukung STAYC.

Salah satu aspek yang membuat STAYC menonjol adalah kemampuan mereka dalam menulis dan menggubah lagu. Beberapa anggota grup terlibat dalam proses kreatif pembuatan lagu mereka sendiri, yang menambah dimensi artistik mereka dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan yang lebih personal dalam musik mereka.

Meskipun STAYC baru debut beberapa tahun yang lalu, grup ini telah menunjukkan potensi besar untuk menjadi salah satu grup K-Pop terkemuka di industri ini. Dengan bakat, dedikasi, dan dukungan dari para penggemar, mereka memiliki potensi untuk terus mengguncang industri musik Korea dan meninggalkan jejak yang menginspirasi dalam sejarah panjang K-Pop.

KPOP FANDOM | KPOP CHART | SONORA
Pilihan editor: STAYC Gelar Tur Dunia Pertama Bertajuk Teenfresh Mulai September



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *