Terkini: Kekayaan Panji Gumilang Usai Menjadi Tersangka Penistaan Agama, Penjelasan Rocky Gerung tentang Kritik Jokowi

Terkini: Kekayaan Panji Gumilang Usai Menjadi Tersangka Penistaan Agama, Penjelasan Rocky Gerung tentang Kritik Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini yang paling banyak mendapat perhatian pembaca Tempo.co adalah tentang harta kekayaan Panji Gumilang. Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun  tersebut resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong. Selain terkait dugaan ajaran menyimpang, penyidik Bareskrim juga tengah menggali kasus lainnya yang berhubungan dengan keuangan. Di Losergeek.orgnya perihal penyelewengan dana zakat, pencucian uang (money laundry), dan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Panji Gumilang memiliki ratusan rekening dengan nilai belasan triliun rupiah serta sejumlah aset lainnya.

Berita lain yang banyak dibaca adalah mengenai penjelasan Rocky Gerung tentang kritik dia terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kritik tersebut membuat Rocky Gerung dilaporkan ke polisi. Kini Rocky Gerung sedang menunggu proses hukum.

Selanjutnya adalah berita tentang tanggapan Direktur Utama atau Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengenai dugaan KPK bahwa bekas Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo melakukan investasi di PT Garuda Indonesia Tbk untuk mencuci uang hasil korupsi. 

Kemudian berita mengenai Presiden Jokowi yang memerintahkan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah yang bertanggung jawab dalam pengoperasian LRT Jabodebek agar selalu memeriksa aspek keamanan, dan keselamatan penumpang. Dia meminta agar setiap kekurangan dalam LRT Jabodebek segera diperbaiki.

Berita kelima adalah tentang harta kekayaan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata. Alexander Marwata saat ini menjadi sorotan dan dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK oleh Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). Pelaporan Marwata terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik dengan menetapkan Kepala Basarnas Henri Alfiandi sebagai tersangka. 

Berikut rangkuman lima berita terkini Tempo.co.

Selanjutnya: Harta Kekayaan Panji Gumilang yang Menjadi Tersangka Penistaan Agama …



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *