Toprak Razgatlioglu Jatuh di Race 2 WSBK Ceko, Ban Belakangnya Pecah

Toprak Razgatlioglu Jatuh di Race 2 WSBK Ceko, Ban Belakangnya Pecah

TEMPO.CO, Jakarta – Toprak Razgatlioglu tak mampu menyelesaikan balapan kedua World Superbike (WSBK) Ceko dengan hasil positif, Minggu, 30 Juli 2023. Itu terjadi ketika dirinya harus terjatuh dari motor balapnya di akhir-akhir putaran.

Sebenarnya Toprak Razgatlioglu memiliki peluang besar untuk memenangkan race 2 WSBK Ceko 2023. Mengingat dirinya masih memimpin cukup jauh di depan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) hingga balapan menyisakan enam putaran lagi.

Namun dirinya harus terjatuh di Tikungan 3 Sirkuit Autodrom Most, hingga akhirnya ia tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis. Menurut Toprak Razgatlioglu, kecelakaan itu terjadi karena ban belakang motornya pecah.

“Itu adalah balapan yang sangat aneh. Ban belakang saya pecah. Saya terkejut karena saya melihat ke belakang setelah tabrakan, dan setelah saya melihat ban saya, ini sangat aneh, ini pertama kali terjadi dalam hidup saya,” kata dia, dikutip Tempo.co dari laman resmi WSBK.

Lebih lanjut pembalap tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK tersebut mengaku kondisi fisiknya baik-baik saja setelah jatuh di Race 2 WSBK Ceko 2023. Artinya, Toprak Razgatlioglu tidak mengalami cedera berarti.

“Saya baik-baik saja. Dalam enam lap terakhir, saya mulai berkendara dengan lebih tenang, dan saya melihat jaraknya semakin besar. Itu adalah balapan yang bagus untuk saya dan saya menikmatinya. Saya pikir semua penggemar menikmatinya,” jelas dia. 

Toprak Razgatlioglu sendiri sebenarnya memiliki keunggulan jarak yang cukup jauh dari rival terdekatnya di race 2 WSBK Ceko 2023, yakni Alvaro Bautista. Pembalap asal Turki tersebut mengaku bahwa persaingannya dengan Alvaro Baustista sangat bagus.

Iklan

“Rencana saya saat keluar dari tikungan terakhir, adalah keluar sendirian. Jika dia (Bautista) tepat di depan saya, tidak akan mudah melewatinya di Tikungan 1. Aku selalu menjaganya di belakangku,” tutup dia.

Kecelakaan di race 2 WSBK Ceko merupakan yang kedua bagi Toprak Razgatlioglu di musim ini. Sebelumnya, ia juga harus terjatuh dari motor balapnya di balapan kedua WSBK Phillip Island, Australia.

Pilihan Editor: Alvaro Bautista Juara Race 2 WSBK Ceko, Toprak Razgatlioglu Terjatuh

WSBK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *